Demi Peran Dilan, Iqbaal Dhiafakhri Sampai Rela Lakukan Ini

Iqbal Dhiafakhri, namanya melejit saat dirinya bergabung bersama boyband cilik bernama Coboy Junior. Kala itu ia masih duduk di sekolah dasar dan sukses memikat hati penggemar dengan wajahnya yang lucu dan menggemaskan. Terlebih lagu-lagu mereka selalu melejit.

Kini boyband hanyalah masa lalunya, ia kembali di dunia hiburan sebagai sosok cowok remaja yang siap meniti karirnya baik di dunia seni peran dan musik. Tak hanya itu, ia juga tengah menempuh pendidikan tinggi di New Mexico, sehingga harus pintar-pintar membagi waktu antara karir dan pendidikan.

Kehadirannya kembali ke dunia hiburan berawal dari Falcon Pictures yang mencari pemeran Dilan untuk sebuah film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq. Pemeran tokoh ini dicari lebih dari satu tahun karena sulitnya mencari orang yang pas. Terpilihnya Iqbaal berawal dari tawaran pihak produksi saat ia pulang ke Indonesia. Mendengar hal tersebut, bintang muda 17 tahun itu pun bersedia untuk mengikuti casting.

"Kaget sih, karena sebelumnya gue tahu tokoh Dilan. Gue juga udah pernah baca novelnya. Karena latar tahunnya 90-an dan cerita juga nggak cuma kisah cinta, gue tertarik untuk memerankannya,”ujarnya saat ditemui di Falcon Pictures House, seperti dikutip dari style.tribunnews.com.

Terpilihnya dirinya sebagai Dilan, membuat lawan main Vanesha Prescilla ini grogi dan tegang. Ia juga mengagumi sosok Dilan yang meskipun tengil namun juga smart.

"Gue deg-degan tadi. It's been a while, setahun gitu menghilang. Gue tadinya juga mikir ke sini mau break dulu tapi pada akhirnya ini kesempatan bagus buat gue rebranding. Buat nunjukin siapa Iqbaal sebenarnya,”kata Iqbaal.

Iqbaal mengaku jika perannya kali ini membutuhkan persiapan dan workshop yang matang. Sebab penggemar dari novel karya Pidi Baiq ini memiliki ekspektasi yang tinggi.

"Workshop untuk film ini gila-gilaan. Kita benar-benar sering ngobrol bareng ayah baik tentang buku ini atau tentang Dilan. Tantangan banget buat gue,”imbuhnya lagi.

Mantan personil CJR ini juga mengaku bila dirinya sangat senang mendapatkan peran yang cukup fenomenal dan berharap bila Dilan 1990 akan menjadi film yang besar. (ind)


Sedang Memuat Komentar...
Back to 90's, Kota Bandung Disulap Bernuansa 1990 Demi Film Dilan
Diangkat dari Novel Best Seller, Film Dilan 1990 Diharapkan Sesukses Ayat-Ayat Cinta dan Laskar Pelangi!
Musisi Anji Lontarkan Pertanyaan Soal Iqbaal Pemeran Dilan, Pidi Baiq Jawab dengan Santai
Promo Film Dilan 1990 di Depok, Penggemar Padati Studio. Begini Potretnya!
Meski tanpa Iqbaal Ramadhan, namun promo film Dilan 1990 berjalan lancar dan berlangsung meriah.
Vanesha Prescilla Ungkap Alasan Pandangan Penuh Artinya Pada Iqbaal
Zulfa Maharani, Si Manis Rani Dalam Film Dilan 1990. Kenalan Lebih Dekat, yuk!
Selain Vanesha Prescilla dan Yoriko Angeline, ada Zulfa Maharani juga turut meramaikan film Dilan 1990. Kenalan dulu dengan si manis ini, yuk!
Tonton Dilan 1990, Iqbaal Tak Kenali Sosoknya Sendiri Dalam Film
Omara Esteghlal, Si Pemeran Piyan yang Tak Kalah Memesona Dari Dilan
Kalau kamu gagal fokus dengan si pemeran Piyan dan tak pernah melihatnya dalam promo Dilan, maka 10 ini fakta tentangnya!
Sissy Priscillia Siapkan Diri Tonton Debut Akting Vanesha di Film Dilan 1990
Luncurkan Prangko Dilan, Pidi Baiq Sudah 15 Tahun Bekerja Sama Dengan PT Pos Indonesia