Dulu Fiersa Besari Tak Yakin Dengan Iqbaal, Kini Balik Memujinya

Pemilihan Iqbaal sebagai Dilan tahun lalu sempat menghebohkan penggemar. Mantan personil CJR ini dirasa kurang pas memerankan tokoh tersebut. Mengingat aktor Ada Cinta di SMA itu baru menginjak usia 17 tahun. Netizen mulai protes dan mengungkapkan kekecewaannya melalui akun Twitter.

Pro dan kontra semakin ramai kala trailer Dilan 1990 diluncurkan pada Desember 2017. Penggemar menyoroti pada akting Iqbaal sebagai Dilan. Mereka menganggapnya masih terlalu kaku saat melontarkan kata-kata romantis ala cowok Bandung itu. Dari sekian banyaknya cuitan ketidak setujuan akan Iqbaal sebagai Dilan, Fiersa Besari seorang musisi folk juga turut berkicau.

"Jujur, setelah menonton trailer-nya pendapat saya tetap tidak berubah: Ini bukan imajnasi. Saya tidak ada masalah dengan Iqbal. Saya hanya tidak menyangka dialog-dialog indah dalam novel terasa biasa saja ketika diucapkan oleh para pemeran,”tulisnya Fiersa melalui akun Twitter yang diunggah pada 13 Desember 2017.

Dulu Fiersa Besari Tak Yakin Dengan Iqbaal  Kini Balik Memujinya dulu,fiersa,besari,yakin,dengan,iqbaal,kini,balik,memujinya

Namun hal itu semua hanyalah unek-unek di waktu yang lalu. Setelah film Dilan 1990 booming. Penonton berjumlah jutaan pun mengungkapkan bahwa film ini sangat direkomendasikan. Para pemain dapat memerankan karakter dengan pas dan indah. Meskipun mereka masih remaja, namun kemampuan aktingnya begitu natural.

Lagi-lagi akting Iqbaal yang menjadi sorotan. Ia menuai banyak pujian kala menjadi seorang yang bengal namun juga romantis. Pun termasuk Fiersa yang akhirnya memuji akting dari sang aktor. Dalam akun Twitter-nya ia menuliskan,

"Di luar dugaan, Iqbaal mematahkan keraguan mayoritas warganet, termasuk saya sendiri. Ia ternyata sangat pas memerankan Dilan. Mungkin penyebabnya adalah: film ini ditangani langsung oleh sang penulis novel, Pidi Baiq alias Surayah...”tulisnya pada unggahan 29 Januari 2018.

Dulu Fiersa Besari Tak Yakin Dengan Iqbaal  Kini Balik Memujinya dulu,fiersa,besari,yakin,dengan,iqbaal,kini,balik,memujinya

Tak dipungkiri bahwa setiap adegan dalam novel hampir sebagian besar masuk ke dalam film. Ekspektasi pembaca dapat tersampaikan dengan baik. Bahkan visualisasi Dilan 1990 dinilai hampir mendekati sempurna bila dibanding dengan novel yang diangkat ke layar lebar lainnya. (ind)

Sedang Memuat Komentar...
Rilis Tahun 70-an, Honda CB100 Punya Kelebihan yang Tak Kalah Dengan Motor Keluaran Baru
Walaupun kuno, tapi Honda CB100 masih memiliki kelebihan yang topcer!
Ditanya Kekagumannya Terhadap Iqbaal, Vanesha Cukup Isyaratkan Sambil Malu-malu
Cinta Pertama, Perasaan Sederhana yang Susah Untuk Dilupakan
Indahnya cinta pertama akan susah dilupakan. Mengapa?
Arahkan Film Benyamin Biang Kerok, Hanung Bramantyo Ungkap Kesulitannya
Iqbal Dhiafakhri Kenang Adegan Romantis Bersama Vanesha di Film Dilan 1990
Sandiaga Uno Sebut Sosok Benyamin Sebagai Legenda Ekonomi Kreatif
Jurus Cinta Maut Ala Dilan 1990, Memberi Banyak Teladan Pada Remaja Kekinian
Dilan si bocah tengil namun berhati manis diidam-diamkan oleh kaum hawa sejak 2014. Pantas saja punya banyak penggemar, dia berikan banyak pelajaran berharga!
Ditanya Soal Hubungannya Dengan Vanesha Prescilla, Ini 8 Jawaban Adipati Dolken
Akhir-akhir ini hubungan Adipati Dolken dan Vanesha menimbulkan pertanyaan bagi penggemar. Mengenai hal itu, begini jawab dari Dodot!
Kilas Balik Dilan 1990, Ada Apa Dengan Cinta, dan Catatan Si Boy, 3 Film Penarik Hati Penonton di Eranya.
Tonton Dilan 1990, Iqbaal Tak Kenali Sosoknya Sendiri Dalam Film