Arahkan Film Benyamin Biang Kerok, Hanung Bramantyo Ungkap Kesulitannya

Sepak terjang Hanung Bramantyo di dunia perfilman Indonesia tak perlu diragukan lagi. Suami Zaskia Adya Mecca ini telah menyutradarai puluhan judul film yang sebagian masuk kategori box office. Namun siapa sangka bila ia mengaku mengalami kesulitan saat mengarahkan film Benyamin Biang Kerok yang dibintangi oleh Reza Rahadian.

Dalam filmnya kali ini, ia dituntut bisa menghidupkan kembali mendiang Benyamin Sueb. Meski menurutnya Reza tak mirip secara fisik, namun setidaknya ia bisa menyampaikan kepada penonton melalui gesture layaknya sang legenda Betawi.

Selain itu ada dua hal yang membuatnya merasa kesulitan. Pertama syuting langsung untuk dua judul film dalam satu kali proses produksi. Sedangkan kedua, ini menjadi debut film bernuansa musikal.

"Ini film pertama saya yang langsung syuting untuk dua judul sekaligus. Saya berusaha tetap menjaga drama tiga babak yakni awal-tengah-akhir. Ini juga pertama kalinya saya membuat semi musikal. Ini rumit karena ada beberapa part yang bikin saya agak kaget. Jadi maaf kalau belum terampil karena saya pribadi merasa sangat susah,” terang Hanung Bramantyo saat sesi wanwancara pada gala premier Benyamin Biang Kerok di CGV Grand Indoensia, Jakarta Pusat.

Bagi Hanung, ini merupakan pekerjaan rumah yang harus ia pelajari lagi. Untuk film benuansa musikal, ia mesti menyediakan sumber daya penari yang memang siap terjun untuk produksi film.

"Syuting musikal tidak semudah saya membuat adegan drama, membuat penonton tertawa dan menangis. Harus berakting dengan musik dan tari itu memang belum biasa. Syuting untuk satu lagu bisa satu hari. PR perfilman Indonesia masih banyak selain aktor, juga dancer,” imbuhnya.

Menurut Hanung, meski seorang dancer sudah terampil namun dalam sebuah produksi film mereka juga tetap harus mengulang karena tentu diambil hasil terbaiknya. Sehingga memadukan unsur musik, tari dan akting, bukanlah hal mudah baginya dan ia merasa perlu banyak belajar lagi. (ind)

Sedang Memuat Komentar...
Parodi Dilan Kocak Pakai Pakai Bahasa Daerah! Bisa Bayangin Nggak?
Dengerin Dilan berkata bak pujangga dengn Bahasa Indonesia sih sudah biasa. Gimana kalau tiba-tiba dia ngegombal pakai Bahasa Daerah?
5 Kesan Medalam Adipati Dolken Bintangi Film #TemanTapiMenikah
langganan jadi anak SMA, #TemanTapiMenikah beri Adipati Dolken kesan mendalam.
Luncurkan Prangko Dilan, Pidi Baiq Sudah 15 Tahun Bekerja Sama Dengan PT Pos Indonesia
Bersiap Meleleh Ditemani Dilan dan Milea 25 Januari 2018 Nanti!
Brandon Salim: "Penonton Dilan 1990 Itu Unik. Ada yang Sewa Satu Studio Nonton Sama Pacarnya!"
Adipati Dolken Mau Nikahi Vanesha Prescilla? Nggak Ada yang Nggak Mungkin Katanya
Iqbaal Ungkap Alasannya Mau Memerankan Dilan Dalam Film Dilan 1990
Benyamin Biang Kerok Tayang Serentak di Seluruh Indonesia, Reza Rahadian Gugup
Sissy Priscillia Siapkan Diri Tonton Debut Akting Vanesha di Film Dilan 1990
Back to 90's, Kota Bandung Disulap Bernuansa 1990 Demi Film Dilan